Tips Kesehatan Kecantikan Bookmark,situs selengkapnya bisa di baca di caraterbaru.net

mengelola rambut berminyak

Anda sering mencuci dengan sampo . Namun, dalam hitungan jam rambut Anda terasa kotor dan kusut . Rambut Anda merasa seperti itu telah ditutupi dengan petroleum jelly . Seperti jutaan orang lain , Anda memiliki masalah rambut berminyak .
Cara alami Mengatasi Rambut Berminyak
Rambut yang sehat membutuhkan sejumlah sebum , sejenis minyak yang dikeluarkan oleh kelenjar di kulit kepala Anda . Sebum membuat rambut rapuh sehingga tidak membuatnya mengkilap dan indah . Rambut berminyak terjadi ketika produksi sebum yang berlebihan .

Penyebab rambut berminyak biasanya bawaan ( genetik ) . Anda memiliki bakat untuk menghasilkan lebih banyak sebum daripada rata-rata orang . Perubahan hormon juga dapat membuat rambut lebih berminyak pada saat-saat tertentu . Beberapa wanita mengeluhkan rambut berminyak lebih di awal dan akhir dari siklus menstruasi . Kebanyakan wanita muda memiliki rambut berminyak karena androgen merangsang kelenjar sebaceous untuk menghasilkan sebum lebih banyak .

Meskipun Anda tidak dapat mengubah gen dan kontrol hormon , tips berikut dapat membantu Anda mengelola rambut berminyak :

Bersampo setiap hari . Orang dengan rambut berminyak harus keramas setiap hari pakai . Rambut adalah struktur protein hanya mati . Rambut Menyampo setiap hari tidak akan merusaknya .
Gunakan sampo sederhana . Kebanyakan shampoo diperkaya dengan berbagai aditif dan kondisioner . Orang dengan rambut berminyak membutuhkan sampo yang larut sumur minyak . Pilih jenis sampo yang khusus untuk rambut berminyak dan tanpa kondisioner tambahan . Anda tidak perlu kondisioner .
Gunakan sampo kering . Bubuk kering shampoo membantu menyerap kelebihan minyak . Fokus pada penerapan shampoo pada akar rambut untuk menyerap minyak dari sumber ( kulit kepala ) .
Gunakan sampo lembut . Waspadalah terhadap shampoo yang keras yang mengandung sulfat karena dapat menghilangkan kelembaban rambut , yang akan memicu kelenjar minyak untuk memproduksi lebih banyak minyak untuk mengurangi kekeringan . Pilih sampo ringan seperti sampo bayi .
Gunakan cuka atau jus lemon . Jika Anda memiliki rambut berminyak parah , cobalah resep berikut : campurkan dua sendok makan cuka putih atau jus lemon ke dalam secangkir air hangat . Terapkan solusi untuk rambut Anda secara merata , kemudian bilas dengan air hangat .
Bersampo untuk membersihkan .Tips Kesehatan Dan Kecantikan Bilas rambut setiap bersampo selesai sampai benar-benar bersih . Sisa sampo di rambut akan melengketkan kotoran dan mempercepat minyak .
Kurangi stimulasi rambut Anda . Menyisir dan bermain-main dengan rambut Anda dapat memicu kelenjar sebaceous untuk menghasilkan lebih banyak minyak . Cobalah untuk memegang tangan Anda untuk menyentuh dan tidak terlalu sering menyisir rambut Anda .

mengelola rambut berminyak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Budi Wahyono