Tips Kesehatan Kecantikan Bookmark,situs selengkapnya bisa di baca di caraterbaru.net

Gejala Demam

Ketika Anda atau anak Anda mengalami demam , Anda akan segera menemukan cara untuk menyingkirkan itu . Demam biasanya tanda bahwa ada sesuatu yang tidak beres dalam tubuh Anda . Untuk demam dewasa akan merasa tidak nyaman , tetapi biasanya tidak berbahaya meskipun suhu mencapai 39,4 Celsius atau lebih tinggi . Untuk anak-anak dan remaja demam dapat mengindikasikan infeksi serius .



Suhu yang tinggi tidak menunjukkan seberapa parah infeksi Anda alami . Infeksi ringan dapat menyebabkan demam tinggi dan infeksi berat juga dapat menyebabkan demam ringan .

Biasanya demam akan hilang seiring waktu . Beberapa obat bebas dapat mengurangi demam . Tapi kadang-kadang lebih baik jika dibiarkan sebagai demam juga berperan dalam membantu tubuh melawan beberapa infeksi .

demam Gejala


Beberapa gejala demam antara lain:
• Berkeringat
• gemetar
• Sakit kepala
• Nyeri otot
• Kehilangan nafsu makan
• Dehidrasi
• lemah

Demam tinggi antara 39,4 Celcius dan 41,1 Celcius dapat menyebabkan :
• Halusinasi
• Kebingungan
• Cepat marah
• Tertawa terbahak-bahak

Penyebab Demam


Banyak hal yang bisa memicu demam, seperti dehidrasi , gangguan di otak , dan tumor . Infeksi saluran kemih yang ditandai dengan sering buang air kecil disertai rasa sakit sering disebabkan demam . Demikian pula infeksi tenggorokan yang sering ditandai dengan sakit tenggorokan, atau infeksi dan abses gigi sinus . Demam juga bisa terjadi ketika anak Anda kelelahan setelah bermain di sore hari di bawah terik matahari .

Demam pada anak-anak paling sering disebabkan oleh infeksi virus . Masuknya virus ini akan merangsang sistem pertahanan tubuh yang bersangkutan untuk memberikan perlawanan . Seperti kenaikan suhu tubuh . Dengan suhu tinggi , sel-sel darah putih ( leukosit ) dan limfosit ( sejenis sel darah ) akan bekerja lebih baik daripada di suhu normal .

Demam biasanya menunjukkan tubuh Anda merespon infeksi bakteri atau virus . Penyebab lainnya adalah :
• Paparan panas
• matahari Terbakar
• kondisi peradangan tertentu
• Tumor ganas atau beberapa bentuk kanker ginjal
• Beberapa obat , seperti antibiotik dan obat-obatan yang digunakan untuk tekanan darah tinggi atau kejang
• Imunisasi

Baca Cara Menghilangkan Luka Secara Alami
Tips Untuk Lunasi Demam Tentu


1 . Istirahat yang cukup
Ketika demam terjadi tubuh sebenarnya melawan infeksi . Untuk itu untuk bekerja tubuh lebih optimal tidak melakukan aktivitas yang berlebihan , disarankan untuk beristirahat atau tidur . hal ini juga dilakukan agar tubuh memiliki daya tahan yang baik untuk melawan infeksi .

2 . Minum lebih banyak air
Demam dapat menyebabkan tubuh mengeluarkan lebih banyak cairan yang dapat menyebabkan dehidrasi . Untuk menjaga terhadap kekurangan cairan ( dehidrasi ) , cobalah untuk minum lebih banyak air atau Anda juga dapat makan buah yang mengandung banyak air .

3 . mandi air hangat
Mandi air hangat sangat dianjurkan bagi mereka yang mengalami demam . Mandi air hangat akan membuat tubuh bersih dari kotoran yang mungkin mengandung kuman-kuman penyebab infeksi . Selain mandi air hangat membuat tubuh menjadi lebih segar dan rileks , sehingga ketika tidur menjadi lebih tenang . Namun perlu diingat bahwa Anda tidak harus melakukannya dengan air dingin , karena dapat menyebabkan bertentangan pada tubuh .

3 . Gunakan pakaian yang nyaman
Pakaian yang tipis dan tidak terlalu tebal dapat memperlancar sirkulasi suhu tubuh , sehingga suhu dapat cepat jatuh . Jika memungkinkan, gunakan bahan-bahan yang dapat menyerap keringat untuk tetap nyaman, terutama saat tidur . Selama demam tidak dianjurkan untuk memakai pakaian tebal dan tertutup rapat karena benar-benar dapat meningkatkan suhu tubuh .

4 . Sesuaikan suhu kamar
Lingkungan , termasuk kamar tidur di faktor pendukung yang mempengaruhi kinerja tubuh untuk mengurangi demam . Sebuah lingkungan yang dingin dengan sirkulasi udara yang baik dapat mempercepat proses penyembuhan tubuh . Jika ruangan terlalu panas , Anda harus menghidupkan AC atau kipas angin . menjaga suhu dalam kondisi dingin, dan tidak terlalu dingin .

5 . Kompres dengan air hangat
Jika suhu tubuh saat tidur masih belum turun , dapat digunakan untuk kompres dengan air hangat . Terapkan dengan air hangat akan membuat pembuluh darah di sepanjang tepi kulit membesar . Hal ini dapat mempercepat pengeluaran panas dari tubuh . Namun, hal yang perlu diperhatikan adalah Anda tidak boleh kompres dengan air dingin . Air dingin benar-benar dapat menyebabkan pembuluh darah perifer menjadi lebih kecil sehingga panas akan benar-benar sulit untuk menghapus oleh tubuh .

Ada beberapa kondisi demam yang mengharuskan orangtua sesegera mungkin membawa anaknya ke dokter . Bila suhu demam sangat tinggi ( lebih dari 40 ° C ) , disertai keluhan sulit bernapas , kejang , bintik-bintik merah atau biru muncul di tangan , disertai muntah atau diare , dan sakit tenggorokan muncul.

Home remedies Untuk Lunasi Demam :


1 . jintan hitam
Its panas dan kering , mengandung 15 jenis asam amino , alkaloid dan saponin . Jintan hitam dapat digunakan untuk meredakan demam disertai batuk berdahak dan sejenisnya .

2 . ketimun
Mentimun dingin dan basah , mengandung protein 0,65 % , 0,1 % lemak dan karbohidrat sebanyak 2,2 % . Hal ini juga mengandung kalsium , zat besi , magnesium, fosfor , vitamin A , vitamin B1 , vitamin B2 dan vitamin C. Parutan mentimun dapat digunakan untuk kompres segera menurunkan demam . Mentimun segar Mengkonsumsi juga efektif dalam mengurangi demam .

3 . bawang Merah
Bawang merah yang panas dan basah , mengandung minyak, sikloaliin , metilaliin , kaempferol , quercetin , dan floroglusin . Untuk menurunkan demam pada anak , cuci lima butir bawang merah dan mengelupas. Kemudian parut atau gerus dan tambahkan minyak zaitun secukupnya. Setelah itu Terapkan untuk tubuh anak , terutama mahkota , punggung, perut , paha, lengan , dan kaki . Istirahatkan anak Anda untuk memfasilitasi penyembuhan

4 . madu
Madu mengandung banyak air dan fruktosa . Madu bersifat antibakteri karena keasaman alami dan hidrogen peroksida yang dihasilkan. Konsumsi madu secara teratur memperkuat sel darah putih untuk melawan bakteri dan penyakit yang disebabkan oleh virus . 3-7 sendok makan madu dicampur dengan segelas air dingin dan minum sebelum makan , tiga kali sehari dapat membantu menurunkan demam . Terapi ini dilakukan di pagi hari 1 jam sebelum makan untuk detoksifikasi .

5 . minyak zaitun
Daun dan cabang zaitun telah digunakan sebagai simbol perdamaian . Minyak zaitun yang dingin dan lembab . Minyak zaitun kaya akan minyak esensial seperti omega 3 , 6 , dan 9 . Ada vitamin A , B1 , B2 , C , D , E , K , dan zat besi di dalamnya.
http://caraterbaru.net/cara-menghilangkan-bekas-luka-secara-alami/

Karena sifat minyak yang dingin dan lembab , Adalah baik jika dioleskan pada pasien demam , terutama bagi bayi dengan demam . Jika diambil dapat meredakan perut , mengatasi radang lambung dan menghilangkan cacing dari perut . Daun zaitun dikenal sebagai pencegahan infeksi dan demam .

Gejala Demam Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Budi Wahyono